Wednesday, August 15, 2012

Liputan Seputar Mudik Lebaran

Udah rapi? *benerin kerah*

Yak, pemirsa, sekarang saya sedang berada di lokasi kemacetan arus mudik. Mari kita tanyakan kepada penumpang mobil itu *jalan ke mobil Alphard*

Saya : "Siang Mas, udah berapa lama macet-macetan?"
Mas  : "Udah 3 hari 3 malam."
Saya : "Hah? 3 hari 3 malam?!"

Tiba tiba muncul seseorang yang naik motor sambil ngomong, "Pake indosat dong! Gak cuma gratis sms, gratis nelpon 3 hari 3 malam!"

Lho? Kok malah iklan?

Okey, okey. Saya akan mencoba serius.
Pemirsa, mulai sekitar seminggu yang lalu, jalanan sudah ramai oleh para pemudik yang berpulang kampung. Apalagi Pantura noh, oiya katanya jalur Selatan juga padet banget tuh. Naek motor aja gak bisa jalan, kebayang kan gimana kalo naek mobil? Naik bus?! *tiba-tiba dipecat stasiun TV* Reporter edan..

Anda mengerti sendiri bagaimana suasana jalur lintas luar kota, bukan? Ya, saya hanya ingin memperjelas lagi tentang kabar-kabar di beberapa lingkungan yang merupakan titik puncak kemacetan. Saya mulai dari Pekalongan deh. Simak liputannya.

Pekalongan dikenal juga sebagai Kota Batik karena Batik-nya yang amat terkenal. Di kota kecil ini banyak sekali dijumpai pengusaha dan pedagang Batik. Kalau ke Pekalongan jangan lupa juga mampir ke Grosir Setono untuk membeli Batik. Oya, di tengah-tengah Grosir, ada gang lumayan lebar lho. Luruuuus aja terus masuk situ. Ntar cari deh rumahnya Opik.

*tiba tiba ada telepon dari atasan* 
"Tyas, kamu bisa kerja nggak sih?! Yang diliput itu tentang arus mudik di Pekalongan, bukan Batik-nya!!!!!!!!"
"Yeh si bapak jangan marah-marah, Pak. Saya mah males tauk mbahas kemacetan, masih panas panas begini, masih puasa pulak. Bapak kalo disuruh gini juga pasti males kan? Iyaaa." *nutup telepon*

Si bapak emang suka bawel gitu, pemirsa. Tapi saya sayang kok, si bapak ganteng, kece, tinggi, cool badai B) *ini modus biar gak jadi dipecat*. Bapak atasan ai lap yuuuh deh polepel be mine eaakk bapakssshh! emmmuah.

Ya pemirsa, bisa dilihat di belakang saya, banyak kendaraan yang masih terjebak macet. Jadi bisa diketahui lah, namanya mudik Lebaran itu pasti macet. Kalo gak macet ya, padet. Udah gitu gitu doang sih sebenernya. Oya betewe, coba ane dikirim buat ngeliput Jogja gitu ya. Ntar pas malem malem si kameramen dan kru-kru lain saya tinggal, saya mau minggat ke rumah nenek saya di Musikanan!

Oya, betewe ngomong-ngomong, ngomong-ngomong betewe, saya baru kedatengan teman dekat saya nih, namanya Tata. Gatau kok tiba-tiba dia ada di tempat saya meliput. Mungkin kangen? Atau mungkin dia pen masuk tipi? Bapak atasan, noh saya dapet narasumber! jangan marah-marah lagi eaakk *lambaikan jari tengah ke layar tipi*.

Holaaaa Tata! apa kabar?
"Baik baik aja, kakak!"
Wah sehat ya. Begini nih Ta, saya masih ngeliput tentang kemacetan arus mudik di Pekalongan. 
"Iya, trus? Ada yang bisa saya bantu kakak?"
Ada, banyak malah. Saya harap sodara mau bantuin saya ya, masalahnya banyak banget ini *buka list pertanyaan*. Mbak.............................. Lho mbak Tata mana? lho mbak?
"Pergi dulu yaa dadaaahh kalo kebanyakan saya gak mau bantu!" sambil berlari menjauh, Tata berteriak.
Oh damn. Bapak atasan, rupanya narasumber kita ini rada rada.................gajadi deh Pak. Maklumi ya pak. Saya capek nih pak ngomong terus dari tadi. Gak ada jedanya lho pak! Dah bapaaaakkk! Dah pemirsah!

Salam.

6 comments:

  1. aku ngekek pas mbaca lambaikan jari tengah ke kamera xD

    ReplyDelete
  2. ini sih liputannya orang sempok-____-v

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku bakal diterima kerja di stasiun tv ndak o?.__.

      Delete
    2. Ndak bakal. nek misale iya koe mesti dimarahin bosnya kek cerita di atas.____.v

      Delete
    3. do'ain bakal diterima ra ._______________________.

      Delete

comment or die!!!!!