Sunday, November 13, 2011

Hunting Tourist

Yuuupp... aku akan bercerita tentang kegiatanku hari Sabtu, 12 November 2011 kemarin =)
Duduk baik-baik, siapkan popcorn, soft drink, tissue (kalau misalnya bakal nangis), dan lain sebagainya.
READ.....MY LITTLE STORY... :))

Kemarin, aku bersama teman-temanku dari kelas 7&8 yang ikut ekskul English Club pergi mengunjungi Candi Borobudur. Eits... di sana kita gak piknik lho. Tapi kita mau mewawancarai turis mancanegara yang ada di sana! Asyik kan?
Aku sekelompok sama dua anak kelas 7, namanya Shoffarisna sama Fia. Sehari sebelum keberangkatan ke Borobudur, aku udah nyiapin daftar pertanyaan yang bakal aku ajukan ke turis yang aku temui. Nanti juga ada yang merekam dengan HP/camdig/handycam selama interview berlangsung. Berhubung kami bertiga enggak ada yang punya handycam, akhirnya aku memutuskan untuk merekam menggunakan HP.
Pukul 6 pagi, semua siswa (berjumlah 23 anak) sudah berkumpul di sekolahan. Kemudian kami semua berangkat naik bus yang sudah disewa oleh sekolah. Aku duduk di bis di sebelah Ifa, duduk di baris nomor 2. Ribut banget sumpah. Apalagi sepanjang perjalanan, adik-adik kelas ngelawak semua.
Jam 11 kami tiba di Borobudur. Pertama kami dipandu oleh tour guide, dengan bahasa Inggris. Kami keliling-keliling candi. FUUHH capek banget tau gak? Nggak tau ya? Ndeso. Setelah itu guruku menyuruh kami untuk mulai mencari/berburu turis-turis untuk diwawancarai.
Nggak begitu susah sih mencari turisnya. Banyak. Tapi ngejarnya itu susah. Apalagi Shoffarisna udah kelihatan capek. Mana harus naik turun candi buat ngejar turisnya. Tapi akhirnya kami dapet satu turis pria, yah gak muda banget sih, tapi gak begitu tua juga. Takut-takut, aku menyapanya.
*dialog*
Aku: "Excuse me Sir. I want to interview you. Do you mind?"
Sir: "Okay."
Aku: "What's your name?"
Sir: (dia ngomong apa gitu. Aku gak dengerin. Yahh aku jadi gatau namanya)
Aku: "Where do you come from?"
Sir: "Switzerand. You know where's it?"
Aku: "Yes.."
Fia: "What do you think about this place?"
Sir: "Very nice. Yeah. The people are friendly..."
Aku: "Very hot. Haha."
Sir: "Yes, you're right! Very hot *ketawa*"
Aku: "When did you arrived here?"
Sir: "Three days ago."
Aku: "Wow. Have you ever visited here before?"
Sir: "No, it's the first time I come to Indonesia."
Aku: "Oh.. do you always go to foreign countries on every holiday?"
Sir: "Every holiday. Yeah."
Aku: "Which country have you ever visited?"
Sir: "Thailand, Vietnam, Laos, Cambodia *senyum*, and it's the first time in Indonesia."
Aku: "Cool!"
Sir: "Is this your school project? Where do you go to school?"
Shoffarisna: "Pekalongan."
Sir: "Not in this city? Far away?"
Aku: "Yes.. Have you ever visited Prambanan Temple?"
Sir: "No."
Aku: "Prambanan is the largest Hindus temple in Indonesia. I have a picture of it. Here."
Sir: "Oh, yeah, is it on this city too?"
Aku: "No, it is located in Yogyakarta."
Sir: "Well, maybe I'll ask the tour guide."
Aku: "Yah, hmm, it's really nice to meet you Sir..."
Sir: "Yeah, thank you."
Aku: "So, can we take pictures with you?"
Sir: "Ok."
Abis itu kita foto-foto sama turisnya. Mungkin ini yang bisa aku tunjukin... soalnya yang lain masih di HP, hehehe.
Nah, keren kan?? B)
Aku pamit dulu ya. Udah ngantuk, sumpah. Maybe someday I'll meet Cristiano Ronaldo and I will interview him!!!!!! AMIN =)

0 komentar:

Post a Comment

comment or die!!!!!