Tuesday, September 6, 2011

Penyakit Kolesterol


Penyakit kolesterol adalah penyakit tidak menular yang disebabkan karena adanya penumpukan lemak terutama pada pembuluh darah.
Penumpukan lemak yang terus menerus mengakibatkan penyempitan rongga pembuluh darah. Peredaran darah menjadi tersumbat dan tidak lancar.
 Bayangkan, jika sudah terkena penyakit kolesterol, darah susah mengalir. Padahal organ tubuh sangat membutuhkan darah agar bisa berfungsi dengan baik.

Tekanan aliran darah pun semakin naik, inilah yang disebut hipertensi atau disebut darah tinggi. Lebih membahayakan, jika 
penumpukan lemak terjadi pada pembuluh darah jantung.

Wuihh, lemak penyumbat itu bisa membuat penderita sakit jantung. Penyakit ini lebih sering mengenai orang dewasa karena pola makan yang banyak dan sembarangan. Terutama, jika mereka terlalu banyak mengkonsumsi lemak.
Karena metabolisme tubuh pada orang dewasa sudah mulai menurun, penumpukan lemak penyebab kolestrol lebih cepat dan mudah. Penyakit pun bisa lebih leluasa menggerogoti tubuh.
Lantas, bagaimana supaya terhindar dari kolesterol? Yuk, makan-makanan yang bergizi, kurangi lemak dan perbanyak buah dan sayuran. Mau, kan?

(sumber: Kidnesia)

0 komentar:

Post a Comment

comment or die!!!!!