Monday, February 4, 2013

Sebuah Nightclub di Brazil Terbakar

Warga kota Santa Maria, Brazil, sedang berduka. Sebuah nightclub di kota perbatasan antara Argentina dan Uruguay itu terbakar pada Minggu (27/1) dini hari. Kebakaran hebat di sebelah selatan Brazil itu menyebabkan setidaknya 230 orang tewas.

Nightclub "Kiss" yang terletak di Jalan Andradas kapasitasnya lebih dari 1.000 orang ketika kebakaran terjadi. Sebuah band musik dituduh menjadi penyebab langsung insiden tersebut. Mereka dilaporkan menyalakan kembang api di atas panggung yang membakar beberapa insulasi akustik, yang selanjutnya menimbulkan asap tebal, menyebabkan banyak yang tewas akibat menghirup asap beracun.

"Band yang sedang di panggung mulai menggunakan suar dan, tiba-tiba, mereka menghentikan pertunjukannya dan mengarahkan suarnya ke atas," ujar Michele Pereira, korban yang selamat. "Pada saat itu, langit-langit terbakar. Api mula-mula lemah, tapi dalam beberapa detik api menjalar."

Murilo Tiescher, seorang korban yang selamat mengatakan orang-orang tidak bisa menemukan satu-satunya jalan keluar. Mereka lari ke toilet mengira itu adalah jalan keluarnya. Banyak yang tewas di sana.

Nightclub itu tidak memiliki pintu darurat, menyebabkan penyerbuan ke arah satu-satunya jalan keluar di bangunan itu. Banyak yang terinjak-injak sampai mati atau lemas saat mereka mencoba melarikan diri.

Surat kabar Folha de Sao Paolo melaporkan sekitar 106 orang dirawat di rumah sakit, sedikitnya 30 dari mereka dalam kondisi kritis.



(Sumber: rt.com)

0 komentar:

Post a Comment

comment or die!!!!!